Tuesday, March 21, 2023

 

Pendusta/ Penipu Di Mata TUHAN

Mungkin kita sering kali mendengar bahwa teman/ saudara kita menjadi korban penipuan, bahkan mungkin kita sendiri mengalaminya. Akibatnya ada yang patah hati, ada yang hartanya habis, mengalami kerugian, dan lain – lain, yang intinya bahwa menjadi korban penipuan itu sangat menyakitkan, dan bahkan ada yang sampai membawa kepada kematian karena stress yang teramat sangat. Tetapi pada kenyataan hukuman untuk tindak penipuan tidaklah membuat jera pelakunya, bahkan tampaknya penipuan menjadi semakin banyak yang melakukan.

Pada akhirnya kita hanya bisa berserah kepada Tuhan, karena TUHAN lah Hakim Yang Maha Adil yang melihat ke seluruh penjuru dunia dan hati manusia, tetapi bagaimana penipu/ pendusta di mata TUHAN ?

Mazmur 5

5:6 atau di buku Alkitab (5:7) Engkau membinasakan orang-orang yang berkata bohong, TUHAN jijik melihat penumpah darah dan penipu.

Bahkan ditambahkan “penumpah darah” yang artinya seorang penipu/ pendusta setara dengan seorang penumpah darah.

Bagaimana hukuman TUHAN terhadap seorang pendusta/ penipu ?

Wahyu 21

21:8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya 1 , orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang;  inilah kematian yang kedua.”

TUHAN lah Hakim Yang Maha Tahu dan Adil, yang melihat ke seluruh penjuru dunia dan mengetahui hati manusia, tidak ada yang dapat tersembunyi dari NYA. Karena keadilan NYA, maka perbuatan tidak benar dibiarkan agar perbuatan itu setara dengan hukumannya, tetapi juga TUHAN Maha Kasih, dimana “jika ada satu orang saja di Sodom dan Gomorah yang bertobat maka TUHAN akan mengampuni”, ini menunjukkan betapa besar kasih TUHAN.

Salam damai sejahtera,

Edy 081233905015 WA chat

https://wordpress.com/view/bantuanedy.wordpress.com

No comments: